Rekap Final Thailand Masters 2019 - Malaysia Juara Umum, Indonesia Dapat 1 Gelar

By Diya Farida Purnawangsuni - Minggu, 13 Januari 2019 | 19:27 WIB
 Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, harus berusaha ekstra keras agar bisa menembus Olimpiade Tokyo 2020.
BWF BADMINTON
Pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, harus berusaha ekstra keras agar bisa menembus Olimpiade Tokyo 2020.

Malaysia keluar sebagai juara umum pada turnamen Thailand Masters 2019 yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, 8-13 Januari.

Hasil ini tidak lepas dari keberhasilan dua pasangan independen Negeri Jiran yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran) meraih gelar kampiun.

Sementara itu, tiga titel lainnya tersebar merata ke Indonesia, Singapura, dan Thailand.

Malaysia menjadi negara pertama yang mengamankan gelar juara setelah duet Chan/Goh berhasil memenangi laga final.

Menjumpai wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, dalam laga final ideal yang mempertemukan unggulan kesatu dan kedua, Chan/Goh menang dua gim langsung.

Tak lama berselang, giliran pasangan Goh/Tan yang menjadi juara.

Duet peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu mengatasi Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dalam tempo 32 menit.

Kejutan besar terjadi pada partai final ketiga yang mempertemukan pebulu tangkis legendaris China, Lin Dan, dengan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Di luar dugaan, Lin Dan yang merupakan pemain unggulan teratas dibungkam Loh Kean Yew melalui straight game berdurasi 46 menit.



Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X