Lucas Paqueta Debut di AC Milan sebagai Mezzala, Apa Itu?

By Dwi Widijatmiko - Sabtu, 12 Januari 2019 | 15:40 WIB
Pemain baru AC Milan, Lucas Paqueta, saat diperkenalkan secara resmi pada Selasa (8/1/2019).
Twitter @acmilan
Pemain baru AC Milan, Lucas Paqueta, saat diperkenalkan secara resmi pada Selasa (8/1/2019).

Dalam laga babak perdelapan final Coppa Italia melawan Sampdoria, Sabtu (12/1/2019) di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, AC Milan kelihatannya akan memberi Lucas Paqueta kesempatan untuk melakukan debut.

Lucas Paqueta dibeli AC Milan dari Flamengo pada bursa transfer Januari ini seharga 35 juta euro.

Dia baru beberapa hari berlatih bersama anggota tim AC Milan yang lain, tetapi seperti dikutip Bolasport.com dari Calciomercato, pelatih Gennaro Gattuso tampak puas dengan respons yang diberikan Lucas Paqueta selama berlatih.

Gennaro Gattuso pun kelihatannya akan memberikan kesempatan kepada Lucas Paqueta untuk bermain sejak menit pertama pada laga babak 16 besar Coppa Italia melawan Sampdoria.

"Ini partai penting, jadi kami akan menurunkan tim terbaik," kata Gattuso.

"Lucas Paqueta cerdas, seorang pemain yang bisa melebar, seorang pemain yang punya karakteristik jelas. Dia lebih kelihatan seperti pemain Eropa daripada Brasil, karena mengombinasikan kualitas teknik dengan kekuatan fisik, rajin mengalirkan bola, dan selalu menginginkan bola. Kami membuat sebuah perekrutan yang sangat besar," puji sang pelatih pada Lucas Paqueta.

Melawan Sampdoria, AC Milan diprediksi tetap akan menggunakan formasi 4-3-3.

Lucas Paqueta dimainkan sebagai salah satu dari tiga gelandang bersama Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie dalam posisi yang biasa disebut mezzala.

Apa itu mezzala?

Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : calciomercato.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X