Ucapan Juergen Klopp pada 2017 Buktikan Kondisi Philippe Coutinho di Barcelona Saat Ini

By Bagas Reza Murti - Jumat, 11 Januari 2019 | 17:54 WIB
 Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp.
www.liverpoolfc.com
Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp sempat mewanti-wanti Philippe Coutinho untuk bergabung dengan Barcelona pada Mei 2017 silam.

Coutinho baru saja mencetak gol kembali sejak Oktober 2018 saat Barcelona takluk 1-2 dari Levante di ajang Copa del Rey, Kamis (10/1/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Meski mencetak gol melalui titik putih, penampilan Coutinho tetap dikritik oleh para suporter Barcelona. Hal ini tejadi lantaran sepertinya Coutinho tidak senang dengan situasi di Barcelona.

Terlebih, Coutinho memang bukan menjadi pilihan utama Ernesto Valverde di skuat Barcelona saat ini. Ia harus bersaing dengan para gelandang Barcelona.

Baca Juga:

Situasi makin rumit bagi Coutinho mengingat Barcelona dikabarkan akan kedatangan dua gelandang baru musim depan, yakni Frenkie de Jong dan juga Adrien Rabiot.

Usai laga, Ernesto Valverde juga menginginkan usaha lebih dari Coutinho untuk berjuang masuk skuat utama.

"Ketika anda tidak bermain dan anda tidak senang, anda harus berjuang dan mengubah situasi. Hari ini adalah laga untuk itu. Coutinho adalah pemain hebat yang telah kami beri banyak hal dan juga akan memberikan banyak hal untuk kami," ujar Valverde menanggapi situasi Coutinho.

Tampaknya, situasi Coutinho saat ini telah diprediksi oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp saat mencoba mempertahankan gelandang Barcelona tersebut pada 2017 lalu.

"Bertahan di sini (Liverpool) dan mereka akan membuatkanmu patung untuk menghormatimu," ujar Klopp pada Mei 2017 dilansir BolaSport.com dari Mirror.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : mirror.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X