Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong Bergantian Jadi Pelatih

By Delia Mustikasari - Jumat, 11 Januari 2019 | 14:54 WIB
 Tim bulu tangkis Malaysia di podium kedua pada Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).
WILLIAM WEST/AFP PHOTO
Tim bulu tangkis Malaysia di podium kedua pada Commonwealth Games 2018 di Carrara Sports Arena, Gold Coast, Australia, Senin (9/4/2018).

Dua pasang pemain ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, saling bergantian menjadi pelatih di sela mengikuti turnamen Thailand Masters 2019.

Mereka menjalani peran tersebut setelah memutuskan keluar dari timnas bulu tangkis Malaysia pada Desember 2018 dan Januari 2019.

Pada laga babak kedua Thailand Masters 2019, Goh V Shem/Tan Wee Kiong tampak mendampingi Chan Peng Soon/Goh Liu Ying saat melawan wakil Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova, Kamis (10/1/2019).

Chan/Goh menang dengan skor 21-18, 21-10 yang mengantar mereka melaju ke perempat final.

Menurut Chan, ini adalah pertama kalinya dia dan Goh menghadapi pasangan Rusia. Karena itu, mereka masih berjuang menerapkan taktik dan menemukan pola permainan bersama Goh.

"Saat jeda interval, Wee Kiong dan V Shem memberi kami beberapa saran dan setelah itu, kami lebih percaya diri dan bangkit kembali untuk mengendalikan pertandingan," ucap Chan seperti dilansir BolaSport.com dari The Star.

"Mereka melatih kami dan memberi kami beberapa saran, itu sangat membantu. Kami akan melakukan hal yang sama untuk mereka ketika mereka bermain. Rasanya sangat menyenangkan bahwa kami dapat saling membantu sebagai pemain independen," kata Chan.

Baca Juga: 

Pada babak perempat final, Chan/Goh akan menjumpai wakil Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marshella Gischa Islami. Kedua pasang pemain tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Thestar.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X