Ranking Klub Sepak Bola di Media Sosial - Real Madrid Masih di Pucuk, Juventus Melambung Berkat Cristiano Ronaldo

By Dimas Wahyu Indrajaya - Jumat, 11 Januari 2019 | 07:18 WIB
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi.
TWITTER.COM/JUVENTUSFCEN
Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi.

Pada awal 2019 RESULT Sports lewat Global Football Digital Benchmark telah merilis popularitas klub sepak bola di berbagai media sosial. Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, masih menjadi yang paling tenar di jagat maya.

Lembaga penghimpun data dunia olahraga yang terkait ranah digital asal Jerman, RESULT Sports, telah merilis daftar klub sepak bola paling aktif atau populer dari 28 platform media sosial terkemuka.

Dari rilisan terbaru mereka, tiga klub top Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United masih menguasai tiga besar seperti data yang dirilis pada pertengahan 2018 lalu.

Real Madrid yang menduduki posisi pertama mendapat followers sebanyak 242 juta akun yang tersebar dari berbagai media sosial, mulai dari Facebook sampai jejaring sosial asal China, Weibo.


Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menggendong Lucas Vazquez, setelah mencetak gol melawan Leganes dalam laga leg pertama Copa del Rey di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (9/1/2019).(TWITTER.COM/REALMADRIDEN)

Di posisi kedua bertengger rival abadi Real Madrid di Liga Spanyol, Barcelona, yang total memiliki 240 juta followers.

Dibandingkan dengan Real Madrid, klub asal Catalan itu unggul dalam raihan subscribers Youtube dan followers Twitter, Weibo, ditambah dengan platform lainnya.

Sementara itu di posisi ketiga diduduki klub Liga Inggris, Manchester United, yang mempunyai 137 juta akun penggemar.

Meski kalah saing dari Real Madrid dan Barcelona di platform mendunia seperti Facebook dan Twitter, Man United bisa duduk posisi tiga berkat banyaknya followers di situs Weibo.

Bahkan raihan 9,3 juta akun yang didapat dari situs yang diluncurkan perusahaan teknologi China Sina Corporation itu mengalahkan popularitas tim lokal, Guangzhou Evergrande.



Editor : Dimas Wahyu Indrajaya
Sumber : digitale-sport-medien.com, Result-sports.com, Twitter.com/resultsports/

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X