Thailand Masters 2019 - Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Firman Abdul Kholik Puas Bisa Balaskan Kekalahan

By Samsul Ngarifin - Jumat, 11 Januari 2019 | 07:31 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berpose di sela pengukuhan tim Thomas-Uber Indonesia 2018 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berpose di sela pengukuhan tim Thomas-Uber Indonesia 2018 di Hotel Century, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik, berhasil melangkah ke perempat final Thailand Masters 2019.

Firman Abdul Kholik berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Thammasin Sitthikom, pada babak kedua Thailand Masters 2019, Kamis (10/1/2019).

Tunggal putra Indonesia itu hanya butuh dua gim untuk merebut kemenangan dari Thammasin Sitthikom dengan skor 21-16, 22-20.

(Baca Juga: Jadwal Perempat Final Thailand Masters 2019 - 4 Wakil Merah Putih Berburu Tiket Semifinal)

Karena sudah sering bertemu dengan tunggal putra Thailand, Firman mengaku sudah terbiasa.

"Saya sudah waspada dengan kebiasaan lawan, setelah saya terima servis, dia selalu ingin cepat-cepat mematikan. Tadi saya sudah lebih siap," kata Firman Abdul Kholik dikutip BolaSport.com dari Badminton Indonesia.

"Saya juga lebih berani untuk bermain reli dan jarang bermain net, kalau laju bolanya lambat. Sehingga lebih menguntungkan untuk bermain reli," lanjutnya.

Ini menjadi kemenangan perdana yang diraih Firman ketika bersua dengan Thammasin Sitthikom.

Pasalnya dalam tiga pertemuan sebelumnya, Firman selalu menelan kekalahan ketika menghadapi tunggal putra Thailand.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : badmintonindonesia.org

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X