Apakah Dominasi Zheng Siwei/Huang Yaqiong Berlanjut pada 2019?

By Delia Mustikasari - Kamis, 10 Januari 2019 | 20:21 WIB
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berpose setelah memastikan medali emas pada Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta.
BW BADMINTON
Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, berpose setelah memastikan medali emas pada Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong (China), tercatat sebagai ganda campuran terbaik dunia saat ini dengan menduduki peringkat pertama dunia. Apakah dominasi mereka akan berlanjut pada 2019?

Pemain ganda campuran Inggris, Marcus Ellis, mengakui bahwa dia sulit mengalahkan pasangan juara dunia 2018 tersebut.

"Ada alasan mengapa mereka adalah pasangan terbaik di dunia. Tidak peduli berapa banyak Anda bersaing dengan mereka, mereka menemukan celah tiga atau empat poin dalam permainan di mana mereka mendapatkan keunggulan," kata Ellis seperti dilansir BolaSport.com dari laman BWF.



"Setelah Anda memberi mereka keunggulan tiga hingga empat poin, masih sulit untuk melawannya," ucap Ellis.

Ellis dan rekannya, Lauren Smith berada dalam grup yang sama dengan unggulan teratas, Zheng/Huang pada BWF World Tour Finals 2018 di Guangzhou, China, Desember lalu.

Zheng/Huang nyaris tidak melakukan kesalahan saat bertanding sejak dipasangkan pada akhir 2017.

Mereka memenangi tiga turnamen pada tahun itu dan terus merintis jejak hingga 2018 dengan menembus final pada 12 turnamen dan memenangi sembilan gelar.

Mereka sangat dominan sehingga mereka merebut gelar pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games 2018, diikuti oleh kemenangan pada Japan Open dan China Open.

Setelah terhenti pada babak pertama di Korea karena retire Zhang/Huang memenangkan tiga turnamen secara beruntun.

Namun, pada BWF World Tour Finals 2018, Zhang/Huang dikalahkan rekan senegara, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bwfbadminton.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X