Ada Modus Baru, Federasi Sepak Bola Malaysia Hati-hati soal Menaturalisasi Pemain Asing

By Estu Santoso - Kamis, 10 Januari 2019 | 09:25 WIB
Aksi pemain Malaysia, Sumareh saat laga melawan Myanmar dalam laga Piala AFF 2018 grup A di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11/2018).
twitter.com/fam_malaysia
Aksi pemain Malaysia, Sumareh saat laga melawan Myanmar dalam laga Piala AFF 2018 grup A di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (24/11/2018).

hati dalam mengambil pemain naturalisasi untuk beraksi bersama timnas Malaysia.

Soal menaturalisasi pemain untuk timnas Malaysia, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan melakukan dengan penuh kewaspadaan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) FAM, Stuart Ramalingam menegaskan, badan induk itu tidak mau paspor Malaysia yang diberikan kepada sembarang pemain naturalisasi.

(Baca juga: Operator Liga Malaysia Mulai Tak Sabar, 24 Klub Dapat Peringatan Keras)

Sebab, para pemain naturalisasi itu memakai paspor Malaysia sekadar dijadikan tiket untuk mereka mengisi kuota pemain Asia Tenggara (ASEAN) di liga luar Negeri Jiran.

”Jika dilihat kebanyakan liga luar seperti Jepang dan Thailand, mereka memperkenalkan kuota impor ASEAN,” kata Stuart seperti dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

(Baca juga: Kata-kata Miljan Radovic yang Layak Dicermati Pasca-resmi Jadi Pelatih Baru Persib)

”Jadi, kami tidak mau mereka menggunakan status sebagai pemain Malaysia untuk memenuhi slot tersebut.”

Masalah akan muncul jika para pemain itu setelah menjadi warga negara Malaysia dan bermain di liga luar, tetapi sulit bermain untuk timnas Malaysia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Bharian.com.my

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X