Wahyu Widayat Jati Bicara Soal Kejutan NSH Jakarta di 3 Seri Awal IBL 2018/19

By Doddy Wiratama - Rabu, 9 Januari 2019 | 22:41 WIB
Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati (tengah), saat berbicara dalam sesi konferensi pers IBL All Star 2019 yang digelar di Hotel Aston, Solo, pada Rabu (9/1/2019).
DODDY WIRATAMA/BOLASPORT.COM
Pelatih NSH Jakarta, Wahyu Widayat Jati (tengah), saat berbicara dalam sesi konferensi pers IBL All Star 2019 yang digelar di Hotel Aston, Solo, pada Rabu (9/1/2019).

Performa apik yang ditunjukkan oleh NSH Jakarta pada tiga seri awal gelaran Indonesia Basketball League (IBL) Pertamax 2018/19 telah berhasil mencuri perhatian pencinta bola basket di Tanah Air.

Bagaimana tidak, NSH Jakarta yang tidak mampu lolos ke fase playoff pada musim lalu itu kini justru tampil impresif pada IBL Pertamax 2018/19.

Dari tujuh pertandingan yang telah dijalani pada musim ini, NSH mampu memetik lima kemenangan yang mengantarkan mereka bertengger di puncak klasemen Divisi Merah.

Wahyu Widayat Jati yang ditunjuk sebagai kepala pelatih NSH Jakarta sejak awal musim lalu pun menjadi salah satu sosok paling bertanggung jawab di balik penampilan moncer Wendha Wijaya dkk.

Pria yang akrab disapa Cacing ini mengaku jika pada tahun keduanya membesut NSH Jakarta ini dirinya mulai memahami apa yang harus dilakukan timnya agar dapat tampil kompetitif.

"Pada tahun pertama saya hanya berusaha mengenal karena saya orang baru dan enggak mengerti bagaimana manajemen, pemain, dan budaya di NSH seperti apa," kata Wahyu Widayat Jati kepada BolaSport.com.

"Di tahun kedua saya mulai mengerti harus melakukan treatment seperti apa, baik itu kepada pemain, coaching staff, atau manajemen," ujar Cacing melanjutkan.

(Baca Juga: Jadwal IBL 2018/19 Seri Solo - Laga Klasik Stapac Vs Satria Muda Jadi Partai Penutup di Kota Bengawan)

Pelatih yang membawa timnas putra Indonesia menyabet medali perak di SEA Games 2017 ini juga merasa tak ada kiat khusus dalam membuat NSH Jakarta tampil impresif sejauh ini.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X