Piala Asia 2019, Pelatih Irak Puji Timnas Vietnam dan Marahi Anak Buahnya

By Beri Bagja - Rabu, 9 Januari 2019 | 18:46 WIB
Tendangan bebas bek sayap timnas Irak, Ali Adnan, yang menentukan kemenangan atas Vietnam dalam partai Piala Asia 2019 Grup D di Zayed Sports City, Abu Dhabi, 8 Januari 2019.
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Tendangan bebas bek sayap timnas Irak, Ali Adnan, yang menentukan kemenangan atas Vietnam dalam partai Piala Asia 2019 Grup D di Zayed Sports City, Abu Dhabi, 8 Januari 2019.

Pelatih timnas Irak, Srecko Katanec, memuji semangat juang timnas Vietnam dalam pertandingan di antara kedua tim pada laga perdana fase grup Piala Asia 2019.

Timnas Vietnam kalah 2-3 dari Irak pada matchday 1 Grup D Piala Asia 2019 di Abu Dhabi, Selasa (8/1/2019).

Vietnam memperoleh gol dari aksi bunuh diri Ali Faez Atiyah (24') dan tembakan rebound Nguyen Cong Phuong (42').

Sebagai tim unggulan, Irak dipaksa menyamakan kedudukan dua kali via gol Muhanad Ali (35') dan Humam Tariq (60') sebelum menang dramatis berkat tendangan bebas Ali Adnan (90').

Baca juga:

Seusai laga, Srecko Katanec mengaku tak terkejut dengan permainan militan awak timnas Vietnam sepanjang pertandingan.

"Kami menonton beberapa pertandingan mereka dan Vietnam adalah tim yang sangat bagus. Mereka punya banyak pemain muda dengan kecepatan dan penuh energi," ujar Katanec.

"Saya menantikan partai yang sulit dan situasi memang berjalan seperti yang dibayangkan," ujar pelatih asal Slovenia itu, dikutip BolaSport.com dari The National.

Di samping memuji Vietnam, Katanec memarahi anak buahnya kendati akhirnya Irak mampu menutup laga dengan kemenangan susah payah.

"Babak pertama sungguh mengerikan. Kami tak memperlihatkan apa yang dilakukan selama latihan. Tak ada kekuatan, sama sekali tidak punya karakter," tuturnya.

Editor : Beri Bagja
Sumber : arabnews.com, thenational.ae

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X