Pebulu Tangkis Independen Ini Minta Kemenpora Malaysia Bersikap Adil

By Delia Mustikasari - Rabu, 9 Januari 2019 | 17:45 WIB
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Daren Liew, saat terjatuh pada pertandingan perempat final  Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/2018).
THESTAR.COM.MY
Ekspresi tunggal putra Malaysia, Daren Liew, saat terjatuh pada pertandingan perempat final Kejuaraan Dunia 2018, Jumat (3/8/2018).

Pebulu tangkis independen, Daren Liew, meminta Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Malaysia dan Dewan Olahraga Nasional (NSC) untuk bersikap adil dalam membantu pemain profesional.

Menurut Daren Liew, jika Kemenpora Malaysia dan NSC memutuskan membantu Goh V Shem/Tan Wee Kiong (ganda putra) dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (ganda campuran) dalam kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020,  mereka juga harus membantu pemain independen lain.

Liew mengatakan bahwa pemain independen lainnya juga punya kans untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Goh/Tan dan Chan/Goh yang merupakan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 memutuskan meninggakan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) dan memilih menjadi pemain independen.

Chan/Goh mundur seusai mengikuti BWF World Tour Finals 2018, sementara Goh/Tan memilih pamit dari BAM sejak 1 Januari 2019.

"Yang pasti, Kementerian Olahraga dan NSC harus membantu semua pemain profesional. Namun, semuanya tergantung kepada mereka," kata Liew seperti dilansir BolaSport.com dari News Strait Times.

"Saya tidak yakin dengan kriteria yang akan dipilih. Mungkin V Shem/Wee Kiong dan Peng Soon/Liu Ying adalah peraih medali Olimpiade, jadi ini sebabnya mereka harus dibantu. Apa pun keputusannya, saya akan mematuhinya, tetapi saya hanya berharap mereka akan adil kepada semua pemain profesional."

Sebelumnya, Kemenpora Malaysia menyatakan bahwa mereka masih akan membantu Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : News Strait Times

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X