Heboh Unggahan Jersey Baru dari PSSI, Ternyata untuk Timnas U-16 Indonesia

By Bagas Reza Murti - Rabu, 9 Januari 2019 | 04:02 WIB
Bocoran jersey timnas Indonesia yang diunggah oleh akun twitter PSSI pada Sabtu (5/1/2019) malam WIB.
TWITTER.COM/PSSI
Bocoran jersey timnas Indonesia yang diunggah oleh akun twitter PSSI pada Sabtu (5/1/2019) malam WIB.

Warganet sempat heboh dengan unggahan dua buah jersey yang disinyalir sebagai jersey anyar timnas Indonesia di akun twitter resmi PSSI pada Sabtu (5/1/2019) malam WIB.

Cuitan serupa juga muncul di akun @my_supersoccer. Caption di kedua cuitan pun sama yakni menunjukkan angka yang merujuk pada tanggal 10 Januari 2019.

Sontak unggahan ini membuat warganet bertanya-tanya dan berspekulasi jika jersey tersebut adalah jersey yang bakal dipakai oleh timnas U-22 Indonesia di ajang Piala AFF U-22 2019.

Kini akun PSSI kembali mencuit desain yang sama, namun kali ini menambahkan jersey tampak belakang pada Selasa (8/1/2019) petang.

Aksen sayap terlihat jelas di bagian punggung jersey yang dipakai pemain bernomor punggung 9, yang disinyalir merupakan Sutan Diego Zico.

Tanggal 10 Januari 2019 diyakini sebagai tanggal rilisnya jersey anyar timnas Indonesia tersebut.

(Baca juga: Timnas China Menangi Laga Perdana Piala Asia 2019 setelah Eks Pelatih Juventus Marah)

Salah satu akun yang membahas soal jersey, @Jerseyforum mengkonfirmasi melalui sebuah balasan untuk akun @UpdateBolabola jika desain jersey yang diunggah PSSI tersebut merupakan jersey yang akan dipakai oleh Garuda Selection.

Garuda Selection merupakan program untuk timnas U-16 Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan di markas klub asal Inggris, Blackburn Rovers per Januari 2019.

PSSI telah mengkonfirmasi program tersebut saat penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-16 Indonesia pada Kamis (20/12/2018).

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : twitter.com/jerseyforum

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X