Hasil Piala Asia 2019 - Arab Saudi Hajar Korea Utara 4 Gol Tanpa Balas

By Beri Bagja - Rabu, 9 Januari 2019 | 01:01 WIB
Para pemain timnas Arab Saudi (kiri) merayakan gol ke gawang timnas Korea Utara dalam partai Piala Asia 2019 Grup E di Maktoum bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai
twitter.com/AFP_Sport
Para pemain timnas Arab Saudi (kiri) merayakan gol ke gawang timnas Korea Utara dalam partai Piala Asia 2019 Grup E di Maktoum bin Rashid Al Maktoum Stadium, Dubai

Timnas Arab Saudi membuka perjalanan di Piala Asia 2019 dengan kemenangan telak 4-0 atas timnas Korea Utara di Stadion Maktoum bin Rashid, Dubai, Selasa (8/1/2019).

Partai timnas Arab Saudi versus Korea Utara mengawali rangkaian agenda di Grup E Piala Asia 2019.

Pasukan The Green Falcons menghajar Korut dengan gol-gol sumbangan dari Hattan Babhir (28'), Mohammed Al Fatil (37'), Salem Al Dawsari (70'), dan Fahad Al Muwallad (87').

Kemenangan 4-0 langsung membawa tim asuhan Juan Antonio Pizzi memuncaki klasemen sementara Grup E.

Baca juga:

Gol pertama Arab Saudi lahir dari aksi brilian Hattan Babhir, yang menyarangkan bola dari sisi kiri penyerangan setelah mengecoh bek lawan.

Dari sisi yang sama proses gol kedua Arab Saudi berawal.

Gelandang Hussain Al Mogahwi melepaskan tendangan bebas yang diteruskan back-heel Mohammed Al Fatil untuk membelokkan bola masuk ke gawang.

Korea Utara mengalami kerugian setelah bintang muda mereka, Han Kwang-song, diusir wasit akibat menerima kartu kuning kedua jelang turun minum.

Unggul jumlah pemain, timnas Arab Saudi menambah dua gol lagi pascajeda lewat tembakan Al Dawsari dan Al Muwallad pada 20 menit terakhir.

Setelah duel ini, Qatar dan Lebanon melakoni agenda selanjutnya di Grup E dalam pertandingan di Al Ain, Rabu (9/1/2019), pukul 23.00 WIB.

Editor : Beri Bagja
Sumber : soccerway.com, Foxsportsasia.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X