Daniel Cormier Berbalik Memuji Rival Lamanya Kendati Sempat Tersandung Kasus Doping

By Bayu Nur Cahyo - Selasa, 8 Januari 2019 | 14:41 WIB
Daniel Cormier (kiri) memuji Jon Jones (kanan) karena sukses memenangkan laga UFC 232 akhir tahun 2018 lalu.
DOK. BT SPORTS
Daniel Cormier (kiri) memuji Jon Jones (kanan) karena sukses memenangkan laga UFC 232 akhir tahun 2018 lalu.

Kontroversi laga UFC 232 yang melibatkan antara Jon Jones melawan Alexander Gustafsson akhir tahun 2018 masih menjadi pembahasan oleh Daniel Cormier.

Daniel Cormier yang merupakan rival lama Jon Jones kembali memberikan komentarnya soal laga UFC 232.

Namun, kali ini Daniel Cormier justru memuji rival lamanya tersebut lantaran sukses memenangkan duel utama pada UFC 232.

Jon Jones memang sukses mengalahkan Alexander Gustafsson, tetapi kegagalan hasil tes anti doping menjadi salah satu hal yang mencoreng kemenangannya itu.

"Setiap saat Anda berhadapan dengan orang seperti Alexander Gustafsson, apa yang dia tunjukkan sangat impresif," ujar Cormier dikutip BolaSport.com dari MMA Fighting.

"Saya tak pernah menghindari fakta bahwa orang itu (Jon Jones) adalah petarung MMA fenomenal dan saya pikir dia bertarung dengan baik," tutur dia menambahkan.

Sebelumnya, Jon Jones sempat gagal lolos pada tes anti doping yang digelar oleh pihak Badan Anti Doping Amerika Serikat (USADA).

Hal tersebut berujung dengan dicabutnya izin bertanding Jon Jones di wilayah Nevada dan laga UFC 232 pun terpaksa dipindahkan ke California.

Cormier sempat menyatakan bahwa tindakan Jones yang menggunakan doping tersebut merupakan sesuatu yang tidak terpuji di UFC.

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : MMAFighting.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X