Krzysztof Piatek ke AC Milan, Dihantui Jejak Kegagalan Pemain Polandia

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 23 Januari 2019 | 05:30 WIB
Krzysztof Piatek, bakal segera berseragam AC Milan.
Twitter @GenoaCFC
Krzysztof Piatek, bakal segera berseragam AC Milan.

BOLASPORT.COM - AC Milan bakal resmi merekrut Krzysztof Piatek dari Genoa pada Rabu (23/1/2019). Sang striker menjadi pemain Polandia keempat yang pernah didatangkan Il Diavolo.

AC Milan dan Genoa mencapai kesepakatan pada Rabu sekitar pukul 00.00 WIB. Krzysztof Piatek dibeli dengan harga 35 juta euro plus 2-3 juta euro dalam bentuk bonus performa. Striker timnas Polandia itu bakal dikontrak hingga Juni 2024.

Piatek punya sepatu besar yang harus diisi. AC Milan berharap pemain berusia 23 tahun itu bisa menjadi striker yang lebih sukses daripada deretan penyerang top yang pernah gagal mencetak banyak gol bagi Il Diavolo seperti Fernando Torres, Andre Silva, bahkan Gonzalo Higuain.

Krzysztof Piatek juga dihantui sejarah buruk pemain-pemain Polandia di AC Milan. Seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomercatoweb, Krzysztof Piatek akan menjadi pemain Polandia keempat yang pernah didatangkan AC Milan sepanjang sejarah.

Belum ada pemain Polandia yang sukses berbaju merah-hitam. Bahkan kalau hitungannya adalah pernah bermain di tim senior, sebetulnya AC Milan nihil pemain Polandia!

Baca Juga : Terbukti, AC Milan Lebih Jago Tanpa Gonzalo Higuain di Liga Italia

Pada awal musim 2007-2008, I Rossoneri pernah merekrut kiper Michal Miskiewicz. Tapi dia tidak pernah bisa menembus tim utama sampai dipinjamkan ke Chievo Verona, Sudtirol, Wisla Krakow, dan sekarang menghilang dari "radar". 

Pernah juga ada Bartosz Salamon, yang direkrut AC Milan dari Brescia pada Januari 2013 dengan biaya 3,5 juta euro. Memakai nomor punggung 14, Salamon tidak pernah bermain.

Lantas ada Przemyslaw Bargiel, yang didatangkan pada musim panas 2017. Masih berusia 18 tahun, dia belum pernah tampil untuk tim senior dan sekarang dipinjamkan ke Spezia.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : tuttomercatoweb.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X