Gawat! Tanpa Trio BBC, Juventus Kebobolan 6 Gol dalam 2 Laga

By Dwi Widijatmiko - Minggu, 3 Februari 2019 | 06:30 WIB
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dalam sesi wawancara jelang laga Piala Super Italia 2018.
DOK. JUVENTUS.COM
Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, dalam sesi wawancara jelang laga Piala Super Italia 2018.

BOLASPORT.COM - Lampu kuning buat Juventus. La Vecchia Signora kebobolan 6 gol dalam 2 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Hanya tiga hari setelah dikalahkan Atalanta 0-3 pada babak perempat final Coppa Italia (30/1/2019), Juventus kebobolan 3 gol lagi saat ditahan Parma pada pekan ke-22 Liga Italia di kandang sendiri.

Ada benang merah yang menghubungkan dua hasil buruk itu. Dalam dua pertandingan tersebut, gawang Juventus kebobolan ketika tidak bisa memainkan trio bek BBC: Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, dan Giorgio Chiellini.

Saat melawan Parma di Liga Italia, ketiganya absen karena cedera. Chiellini mengalami cederanya dalam pertandingan melawan Atalanta di Coppa Italia, sementara Barzagli dan Bonucci sudah lebih dulu naik meja perawatan.

Giorgio Chiellini masih menjadi starter saat menghadapi Atalanta, tetapi ditarik keluar pada menit ke-27. Baru setelah itu gelontoran tiga gol Atalanta terjadi.

Juventus harus mewaspadai situasi ini karena masih cukup lama sampai ada anggota trio BBC yang dapat bermain lagi.

Baca Juga : Hasil Liga Italia - 2 Gol Ronaldo Percuma, Juventus Ditahan Seri Parma

Yang paling cepat pulih diperkirakan adalah Chiellini (15 hari lagi). Sementara Bonucci masih 20 hari dan Barzagli 25 hari.

Untungnya dalam 15 hari ke depan, Juventus hanya akan menghadapi Sassuolo dan Frosinone di Liga Italia.

Giorgio Chiellini sekarang berpacu dengan waktu untuk dapat pulih demi menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions (20/2/2019).



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : whoscored.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X