Persis Solo Resmi Pinjam Markas PSS Sleman sebagai Home Base Sementara

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 5 Februari 2019 | 21:44 WIB
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah.
japrit
Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jawa Tengah.

BOLASPORT.COM - Persis Solo akhirnya resmi memilih markas PSS Sleman, yakni Stadion Maguwoharjo, sebagai home base sementara untuk mengarungi Liga 2 2019.

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe, menjelaskan mengapa memilih Stadion Maguwoharjo yang terletak di kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, sebagai home base.

"Karena kapasitas yang sangat besar, kami butuh stadion yang berdaya tampung banyak. Yang sebesar itu hanya Madiun Jawa Timur dan Maguwoharjo Sleman Yogyakarta," ujar Dedi dilansir BolaSport.com dari Tribun Jateng.

Alasan lain memilih stadion tersebut karena saat ini hubungan kedua kubu suporter Persis Solo dan PSS Sleman terjalin sangat baik.

Baca Juga : Persebaya Surabaya Gelar Laga Uji Coba, Amido Balde Belum Siap Main

Kemudian saat ini skuat Elang Jawa sudah berbeda kasta dengan berhasil promosi ke Liga 1 2019.

"Pemilik klub Sleman naik ke Liga 1. Kemudian, hubungan dengan suporter Sleman, Alhamdulillah juga terjalin baik," tutur Dedi.

Nantinya para pemain Persis tetap akan tinggal di Surakarta dan akan berangkat ke Yogyakarta menggunakan bus bila ada pertandingan.

"Untuk mes Persis tetap di Surakarta. Jadi nanti kami ke sana tinggal menggunakan bus. Untuk latihan kami gunakan sarana stadion sekitar Surakarta, seperti tahun lalu. Latihan di Stadion Sriwedari," tambah Dedi.

Editor : Beri Bagja
Sumber : Tribunjateng.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X