Analogi Parasut untuk Penggunaan Sistem VAR di Liga Champions

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Kamis, 7 Februari 2019 | 13:55 WIB
Bos wasit Eropa, Roberto Rosetti, mengungkapkan pengenalan VAR (Video Assistant Refree) akan dilakukan pada babak 16 besar Liga Champions, hari Selasa pekan depan.
youtube.com/user/FIFATV
Bos wasit Eropa, Roberto Rosetti, mengungkapkan pengenalan VAR (Video Assistant Refree) akan dilakukan pada babak 16 besar Liga Champions, hari Selasa pekan depan.

BOLASPORT.COM - Kepala wasit Eropa, Roberto Rosetti, mengungkapkan VAR (Video Assistant Referee) akan digunakan pada babak 16 besar Liga Champions, mulai hari Selasa pekan depan.

"Sistem VAR harus digunakan dengan bijak, seperti parasut untuk wasit, ketika diperkenalkan ke Liga Champions untuk pertama kalinya minggu depan," kata kepala wasit Eropa, Roberto Rosetti dilansir BolaSport.com dari ESPN.

Roberto Rosetti, kepala wasit UEFA, memperkenalkan sistem Video Assistant Referee (VAR) yang digunakan dalam kompetisi domestik.

Dirinya berpendapat bahwa ia ingin kembali ke ide awal penggunaan, hanya untuk memperbaiki kesalahan wasit yang mencolok.

Baca Juga : RESMI, Ini Perubahan Daftar Skuat Liga Champions 2018-2019

"Saya tidak ingin masuk ke masalah domestik tetapi saya ingin menggarisbawahi bahwa kita perlu kembali tujuan proyek awal," kata Rosetti.

"Kami perlu campur tangan teknologi untuk melihat kesalahan yang jelas dan serius. Kami ingin bukti yang jelas, gambar yang jelas dan insiden serius yang terlewatkan," ucap Rosetti menambahkan.

Baca Juga : Lepas Inter Milan, Erick Thohir Bisa Beli Klub Juara Liga Champions

Rosetti mengatakan bahwa keputusan faktual seperti offside atau pelanggaran di dalam area penalti, dengan rekomendasi dari VAR akan cukup akurat.

Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : youtube,espn.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X