Empat Starter Berusia 21 Tahun, Ini Tim Termuda di Liga Italia

By Dwi Widijatmiko - Jumat, 8 Februari 2019 | 05:15 WIB
Peminat penyerang Fiorentina, Federico Chiesa menjadi bertambah seiring bergabungnya Inter dan Juventus dalam berburuan bintang muda Fiorentina tersebut.
Twitter @ACFFiorentina
Peminat penyerang Fiorentina, Federico Chiesa menjadi bertambah seiring bergabungnya Inter dan Juventus dalam berburuan bintang muda Fiorentina tersebut.

BOLASPORT.COM - Tidak terlalu diperkirakan akan masuk ke jajaran papan atas klasemen Liga Italia 2018-2019, Fiorentina sedang mengintip peluang menuju ke sana.

Sudah mengoleksi 31 poin dalam 22 laga, Fiorentina hanya defisit 5 poin dari AC Milan yang saat ini berada di posisi keempat.

Peluang untuk lolos ke Liga Europa musim depan jelas sangat terbuka. Apalagi, Fiorentina juga sudah lolos ke babak semifinal Coppa Italia untuk menghadapi sesama tim kejutan, Atalanta, pada 27 Februari dan 24 April mendatang.

Prestasi Fiorentina menjadi terlihat luar biasa karena mereka melakukannya dengan skuat termuda di Liga Italia musim ini.

Seperti dikutip Bolasport.com dari Corriere dello Sport, pasukan Fiorentina memiliki rata-rata usia 24 tahun dan 128 hari. Angka ini paling rendah di antara 20 klub kontestan Serie A 2018-2019.

Tidak mengherankan jika rata-rata usia skuat Fiorentina menjadi yang paling rendah.

Pasalnya, tim asuhan Stefano Pioli ini memiliki 4 orang pemain yang reguler menjadi starter dengan usia masih 21 tahun.

Baca Juga : Sejak Januari 2019, Fiorentina adalah Federico Chiesa

Keempat pemain tersebut adalah kiper Alban Lafont (bahkan masih berumur 20 tahun), bek Nikola Milenkovic, gelandang Gerson Santos da Silva, dan penyerang Federico Chiesa.



Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : corrieredellosport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X