Alasan Persija Jakarta Tiga Kali Jalani Laga Tandang Kualifikasi Liga Champions Asia

By Muhammad Robbani - Jumat, 8 Februari 2019 | 21:12 WIB
Skuat Persija Jakarta merayakan kemenangan atas Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).
Instagram.com/persijajkt
Skuat Persija Jakarta merayakan kemenangan atas Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta harus menjalani jalan terjal untuk menembus babak utama Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Persija Jakarta harus mengawali langkahnya dari babak kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) sejak babak pertama dengan menghadapi Home United.

Jika lolos dari kualifikasi babak pertama, masih ada dua laga lagi yang harus dilalui Persija yakni kualifikasi babak kedua (kontra Newcastle Jets) dan babak play-off (kontra Kashima Antlers).

Persija sudah berhasil melalui rintangan pertama dengan menaklukkan Home United 3-1 dalam laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019).

Dari jadwal yang dirilis AFC, Persija akan menghadapi Newcastle Jets, Selasa (12/2/2019) lalu Kashima Antlers, Selasa (19/2/2019).

Baca Juga : Jaimerson Xavier Absen Bela Persija Jakarta Lawan Newcastle Jets

Selain harus mengawali dari babak pertama, Macan Kemayoran juga dijadwalkan menghadapi semua laga itu dengan status tandang dalam format laga satu pertandingan di setiap babaknya.

Pertanyaannya, apa landasan AFC menetapkan Persija menjalani tiga laga kualifikasi dengan bertandang ke markas lawan?

Jawaban itu bisa ditemukan dalam regulasi LCA 2019 pada pasal 9 ayat 1.



Editor : Metta Rahma Melati
Sumber : BolaSport.com,AFC

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X