Final Four Proliga 2019 - Tertinggal Lebih Dulu, Popsivo Kalahkan BJB

By Delia Mustikasari - Jumat, 8 Februari 2019 | 20:49 WIB
Tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan bereaksi setelah mencetak poin pada laga melawan Bandung Bank BJB di final four Proliga 2019 seri pertama di GOR Joyoboyo, Kediri, Jumat (8/2/219).
PBVSI
Tim bola voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan bereaksi setelah mencetak poin pada laga melawan Bandung Bank BJB di final four Proliga 2019 seri pertama di GOR Joyoboyo, Kediri, Jumat (8/2/219).

BOLASPORT.COM - Sempat tertinggal terlebih dulu, juara putaran pertama Jakarta PGN Popsivo Polwan menunjukkan permainan alot dengan mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan.

Popsivo menang dengan skor tipis 3-2 (19-25, 25-19, 25-20, 19-20, 15-9) pada laga final four putaran pertama Proliga 2019 yang digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Jakarta PGN Popsivo Polwan langsung memulai dengan menyerang lebih dulu. Amalia Fajrina dkk. pun langsung memimpin 8-6, tetapi bjb Pakuan mampu mengejar hingga menyamakan skor 16-16.

Setelah itu, mereka semakin percaya diri hingga tim asal Bandung itu mampu amankan set pertama 25-19.

Namun set kedua, anak asuh pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai, memimpin jauh tanpa membiarkan lawan berkembang sehingga set kedua jadi milik Popsivo dengan 25-19.

"Saya selaku pelatih selalu memberikan yang terbaik saat latihan, tetapi saat pertandingan itu diluar kemampuan saya," kata Dokmai dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

"Pemain hari ini, mungkin karena mendapat tekanan yang cukup besar jadi agak susah untuk menaikkan mentalnya. Ini juga pengalaman pertama bagi saya. Kami melihat juga keadaan mentalnya saat ini benar-benar berbeda, tetapi mereka masih mampu menunjukkan komunikasi tim yang bagus," tutur Dokmai.

Baca Juga : Final Four Proliga 2019 - Putri Pertamina Menang di Laga Pertama

Pemain Popsivo, Wilda Nurfadilah mengatakan bahwa timnya hari ini lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X