PV Sindhu Tanda Tangani Kontrak Senilai Rp 98 Miliar dengan Li Ning

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Februari 2019 | 19:41 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, pada BWF World Tour Finals 2018 di Tianh
Delia
Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, pada BWF World Tour Finals 2018 di Tianh

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri India, Pusarla Venkata Sindhu, resmi menandatangani kontrak dengan produsen pakaian dan perlengkapan olahraga asal China, Li Ning, senilai 500 juta India Rupee (sekitar Rp 98 miliar).

Nilai kesepakatan tersebut berlaku selama empat tahun dan nilainya lebih tinggi dari tunggal putra India, Kidambi Srikanth, yang sudah lebih dulu meneken kontrak dengan Li Ning pada Januari lalu.

Kidambi menyepakati nilai kontrak dalam durasi empat tahun bersama Li Ning senilai 350 juta India Rupee (sekitar Rp 68 miliar).

"Kontrak dengan Sindhu nilainya masuk salah satu yang terbesar di bulu tangkis dunia karena bisa mencapai 500 juta India Rupee," kata Direktur, Sunlight Sports Pvt Ltd, mitra eksklusif multi-nasional Li-Ning di India, Mahender Kapoor seperti dilansir BolaSport.com dari Firstpost.

"Nilai kontraknya mendekati kesepakatan yang dicapai Puma dengan atlet kriket India, Virat Kohli, dalam hal sponsor tahunan. Sindhu akan mendapat 400 juta India Rupee (sekitar Rp 78 miliar) dari sponsor dan sisanya berupa peralatan bulu tangkis," ucap Kapoor.

Pada 2017, Puma telah menandatangani kontrak dengan Virat Kohli untuk kesepakatan dari 1 miliar India Rupee untuk periode delapan tahun, yang turun menjadi 125 juta India Rupee per tahun.

Baca Juga : Tinggalkan Yonex, Pusarla Venkata Sindhu Kembali Disponsori Li Ning

Sindhu, yang naik menjadi bintang setelah menjadi putri India pertama yang memenangkan medali perak pada Olimpiade Rio 2016 terdaftar sebagai olahragawan dengan bayaran tertinggi ketujuh di dunia dalam daftar Forbes tahun lalu.

Sebelumnya, Sindhu menjalin kerja sama dengan Li Ning pada 2014-2015.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : First Post

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X