Final Four Proliga 2019 - Bank Sumsel Kalahkan Surabaya Samator 3-1

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Februari 2019 | 20:21 WIB
Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel bersiap menjalani pertandingan Final Four Proliga 2019 melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu (9/2/2019).
PBVSI
Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel bersiap menjalani pertandingan Final Four Proliga 2019 melawan Surabaya Bhayangkara Samator di GOR Joyoboyo, Kediri, Sabtu (9/2/2019).

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putra Palembang Bank SumselBabel kembali memetik poin sempurna setelah berhasil membekuk juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator.

Bank Sumsel menang, 3-1 (25-18, 25-22, 23-25, 25-21) dalam laga putaran pertama final four Proliga 2019 yang digelar di GOR Joyoboyo Kediri, Jawa Timur, Sabtu (9/2/2019).

Kemenangan ini pun sekaligus membalas kekalahan Bank SumselBabel atas Samator pada dua pertemuan di babak reguler yakni putaran pertama dan kedua.

 Meski begitu, hasil ini tak membuat Bagus Wahyu Ardinto dkk tidak tampil jelek. Mereka bermain lebih percaya diri dan akhirnya mampu memimpin lebih dulu dengan mengambil set pertama 25-18.

Kekalahan Samator ini sekaligus merupakan kekalahan kedua. Sehari sebelumnya, tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahjono itu juga tumbang dari Jakarta BNI 46.

"Kami mungkin memang sedikit di bawah kelas dari tim-tim lain. Tetapi, kami tetap bermain dengan fokus. Kalau masalah pendukung kami memang sudah perkirakan, ini kan main di Jawa Timur pasti banyak pendukung," kata Manager Bank SumselBabel, Welsar Lubis dalam siaran pers yang diterima BolaSport.com.

Baca Juga : Final Four Proliga 2019 - Putri BNI Bangkit Kalahkan Bank BJB

"Tetapi, anak-anak sudah saya tutup semua telinganya sehingga biar tetap fokus. Tapi memang itu yang kita bangun selama ini (mental)," ujar Welsar.

Sementara itu, pelatih Surabaya Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono sendiri mengaku jika masalah utama timnya adalah masalah bola pertama.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X