Takluk pada Laga Derbi Madrid, Diego Simeone Ogah Salahkan VAR

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Minggu, 10 Februari 2019 | 11:09 WIB
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menolak menyalahkan VAR sebagai biang keladi atas kekalahan timnya dari Real Madrid.
Bonifasius Anggit
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menolak menyalahkan VAR sebagai biang keladi atas kekalahan timnya dari Real Madrid.

BOLASPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menolak menyalahkan VAR sebagai biang keladi atas kekalahan timnya dari Real Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (9/2/2019) malam.

Dipenuhi dengan keputusan kontroversial dalam Derbi Madrid, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone tidak menganggap wasit sebagai alasan timnya kalah.

Dirinya mengucapkan selamat untuk Real Madrid dan menepis anggapan wasit yang membuat perbedaan.

"Atletico kalah karena Real Madrid tampil meyakinkan," kata Simeone setelah pertandingan kepada Marca yang dilansir oleh BolaSport.com.

Baca Juga : Disebut Khianati Atletico, Courtois Beri Alasan Nekat Bela Real Madrid

"Saya biasanya tidak berbicara tentang VAR dan saya percaya itu sesuatu yang pasti akan membuat lebih baik, membuat segalanya lebih efisien untuk semua," kata dia.

Setidaknya ada dua peran penting VAR (video assistant referee) yang menentukan jalannya laga ini.

Insiden pertama adalah saat wasit meninjau ulang pelanggaran Santiago Arias terhadap Vinicius yang berujung eksekusi penalti bagi Real Madrid.

Kedua, wasit juga menganulir gol Alvaro Morata buat Atletico berdasarkan rekaman VAR yang menunjukkan lebih dulu terjadi offside.

Editor : Beri Bagja
Sumber : Marca.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X