8 Atlet Angkat Besi Thailand Dinyatakan Positif Doping oleh IWF

By Nestri Yuniardi - Minggu, 10 Februari 2019 | 18:12 WIB
Rattanawan Wamalu (kedua dari kanan), atlet angkat besi Thailand peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2018 kelas 64 kg, yang telah dinyatakan positif doping oleh IWF.
IWF
Rattanawan Wamalu (kedua dari kanan), atlet angkat besi Thailand peraih perunggu Kejuaraan Dunia 2018 kelas 64 kg, yang telah dinyatakan positif doping oleh IWF.

BOLASPORT.COM - Dua atlet juara dunia angkat besi asal Thailand dilarang berkompetisi setelah terkuaknya kasus doping terbaru.

Dunia olahraga angkat besi Thailand diterpa skandal doping yang kembali mencuat.

Pada Januari lalu, sebanyak enam atlet angkat besi Thailand terbukti mengonsumsi doping.

Keenam lifter itu ialah Sukanya Srisurat, Sopita Tanasan, Thunya Sukcharoen, Chitchanok Pulsabsakul, Duanganksnorn Chaidee, dan Teerapat Chomchuen.

Kini, bertambah dua atlet lagi yang dikabarkan tersandung masalah yang sama.

Sehingga total ada delapan atlet angkat besi Thailand yang berada dalam satu tim saat mengikuti Kejuaraan Dunia IWF di Turkmenistan pada November 2018.

Kasus doping terbaru yang dikuak oleh IWF pada Sabtu (9/2/2019) adalah kasus doping juara dunia kelas 49 kg, Chayuttra Pramongkhol, dan peraih perunggu kejuaraan dunia kelas 64 kg, Rattanawan Wamalun.

Terkuaknya kasus tersebut secara kebetulan bersamaan dengan kompetisi kualifikasi menuju Olimpiade 2020 yang memasuki hari kedua dan diselenggarakan di Chiang Mai, Thailand.

Skandal doping terbaru ini kian menekan Thailand untuk mundur sebagai tuan rumah Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2019 yang akan digelar di Pattaya, pada akhir September 2019.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : insidethegames.biz

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X