Clarence Seedorf, Cristiano Ronaldo adalah Raja Madrid, dan Tawaran Melatih El Real

By Henrikus Ezra Rahardi - Senin, 11 Februari 2019 | 18:07 WIB
Clarence Seedorf (kiri) menjadi pelatih baru Deportivo La Coruna pada Senin (5/2/2018).
DEPORTIVO LA CORUNA
Clarence Seedorf (kiri) menjadi pelatih baru Deportivo La Coruna pada Senin (5/2/2018).

BOLASPORT.COM - Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf, mengungkapkan dirinya pernah ditawari untuk menjadi pelatih Real Madrid pada musim panas lalu.

Clarence Seedorf memang cukup akrab dengan lingkungan Santiago Bernabeu lantaran pernah membela Real Madrid dalam kurun waktu 4 tahun, tepatnya pada medio 1996-2000.

Dalam wawancara dengan Marca, Seedorf mengungkapkan banyak hal, termasuk mengenai tim berjuluk Los Blancos tersebut dan tentang apa yang terjadi di Santiago Bernabeu.

Seedorf juga mengungkapkan betapa sulitnya bagi Real Madrid untuk tampil apik tanpa megabintang Cristiano Ronaldo yang pada musim panas lalu hengkang ke Juventus.

Baca Juga : Real Madrid Tetap Ingin Juara Liga Champions Empat Kali Beruntun

"Real Madrid tanpa Ronaldo? Ronaldo adalah raja di Madrid dan garansi bagi tim," ujar Seedorf.

"Jika Ronaldo tetap berada di tim, Madrid akan lebih percaya diri, namun saya tidak berpikir hasilnya akan tampak jauh berbeda," ucap Seedorf menambahkan.

Selain efek buruk dari hengkangnya Ronaldo, masih menurut Seedorf, kepergian sang entrenador Zinedine Zidane juga berpengaruh terhadap performa Real Madrid musim ini.

"Kepergian Zidane memberi pengaruh besar, karena metodenya sangat berubah," kata Seedorf.

"Siapapun penggantinya, orang itu harus sangat spesial untuk mencapai sukses dalam waktu singkat dan melewati segala kesulitan," tutur Seedorf menambahkan.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Marca,calciomercato

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X