Lee Chong Wei Minta Para Pemain Nasional Tidak Pilih-pilih Turnamen

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 12 Februari 2019 | 13:45 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga se
nugy
Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, saat menghadiri konferensi pers seusai laga se

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, meminta para penghuni tim nasional Negeri Jiran -yang kini mayoritas dihuni pemain-pemain muda- untuk tidak pilih-pilih turnamen.

Hal ini, menurut Lee Chong Wei, tidak lepas dari perhitungan poin kualifikasi Olimpiade yang akan segera dimulai.

Untuk itu, Lee berharap rekan-rekannya di tim nasional (timnas) Malaysia bisa menampilkan performa terbaik mereka pada setiap turnamen yang diikuti.

"Sekarang bukanlah waktu untuk mereka mengeluh atau tidak ingin pergi ke turnamen tertentu," ucap Lee yang dilansir BolaSport.com dari NST.

"Tahun 2019 mernjadi tahun yang sangat penting karena ini adalah tahun kualifikasi Olimpiade. Kalau kamu melewatkan kesempatan, kamu harus menunggu empat tahun ke depan sebelum mendapat kesempatan lagi. Bisa jadi, pada saat itu sudah terlambat," kata Lee lagi.

Lebih lanjut, Lee mengatakan bahwa para pemain wajib memiliki fokus.

Apalagi dengan status pemain nasional, rangkaian turnamen yang akan diikuti sudah dijadwalkan dengan baik oleh Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (Badminton Association of Malaysia/BAM).

"Sepanjang saya tahu, para pemain sudah tahu turnamen-turnamen apa saja yang akan mereka ikuti dalam enam bulan ke depan. Jadi, fokuslah di situ," kata Lee.

"BAM hanya bisa merencanakan jadwal turnamen, sisanya berada di tangan pemain dan pelatih, serta sebaik apa mereka bekerja sama," ucap Lee lagi.

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : NST

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X