Solskjaer Ungkap Petuah Sir Alex Ferguson Sebelum MU Cukur AS Roma 7-1

By Henrikus Ezra Rahardi - Selasa, 12 Februari 2019 | 17:16 WIB
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.
TWITTER.COM/MANUTD
Pelatih interim Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

BOLASPORT.COM - Ada petuah yang diberikan pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson, sebelum Manchester United membabat AS Roma 7-1 pada babak perempat final Liga Champions 2006-2007.

Manchester United meraih kemenangan terbesar mereka pada ajang Liga Champions saat melumat AS Roma dengan skor 7-1 pada leg kedua babak perempat final musim 2006-2007.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Old Trafford itu, Cristiano Ronaldo dan Michael Carrick berhasil memborong dua gol.

Sedangkan tiga gol Tim Setan Merah lainnya diceploskan oleh Alan Smith, Wayne Rooney dan Patrice Evra.

Baca Juga : Manchester United Vs PSG - Tanpa Neymar dan Cavani, Paris Kehilangan 41 Gol

Kemenangan besar tersebut membuat Man United membalas kekalahan mereka pada leg pertama di Stadion Olimpico (2-1) untuk lolos ke babak berikutnya dengan agregat 8-3.

Adapun gol pamungkas Man United pada leg kedua oleh Patrice Evra tidak terlepas dari peran sang pemberi assist, Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer—sekarang pelatih interim Man United—mencoba mengingat-mengingat momen di balik kebangkitan timnya pada laga perempat final itu.

Menurut Solskjaer, keberhasilan timnya membalas kekalahan tidak terlepas dari kepercayaan yang ditunjukkan pelatihnya saat itu, Sir Alex Ferguson.

Alih-alih menyesali kekalahan, menurut Solskjaer, Ferguson justru meminta anak asuhnya untuk tampil lebih perkasa saat menghadapi AS Roma pada leg kedua.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X