Tontowi Siap Bersaing dengan Pasangan Prioritas untuk Olimpiade 2020

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Februari 2019 | 19:46 WIB
Tontowi Ahmad (depan) mengantisipasi shuttlecock yang diluncurkan lawannya.
BADMINTON INDONESIA
Tontowi Ahmad (depan) mengantisipasi shuttlecock yang diluncurkan lawannya.

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, mengakui bahwa dia masih mengincar Olimpiade Tokyo 2020 bersama Winny Oktavina Kandow meskipun PBSI sudah punya pasangan yang diprioritaskan untuk multi-event tersebut.

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) sudah memasukkan dua pasang pemain yang diprioritaskan untuk Olimpiade Tokyo 2020 yakni Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Saat berpasangan dengan Liliyana Natsir, Tontowi merupakan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Namun, Tontowi tidak bertandem dengan Liliyana lagi setelah Indonesia Masters 2019 karena Liliyana memutuskan untuk gantung raket.

"Saya masih bermain karena memang masih mengejar Olimpiade. Kalau tidak mau, lebih baik pensiun saja. Walaupun di ganda campuran sudah ada prioritasnya dan saya tidak diunggulan, setidaknya saya masih ada usaha untuk kesana (Olimpiade," kata Tontowi kepada BolaSport.com di hall pelatnas, Cipayung, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

"Target saya di pertandingan juga sama. Saya jalani dulu saja, tetapi target saya tetap Olimpiade. Saya harus bisa bersaing dengan pasangan prioritas itu. Hasil harus maksimal. Saya mau menunjukkan, kalau saja juga pantas," ucap Tontowi.

Baca Juga : Tontowi Berharap Winny Tidak Terlena dengan Usia yang Masih Muda

Jelang perhitungan poin Olimpiade pada April mendatang, Tontowi akan memaksimalkan penampilannya bersama Winny di turnamen yang mereka ikuti.

Sebelumnya, Tontowi/Winny langsung turun di tiga turnamen beruntun yakni Spain Masters (19-24 Februari), German Open (26 Februari-3 Maret), dan All England (6-10 Maret).

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport. com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X