McLaren Bela Perusahaan Rokok BAT Mengenai Kemitraan Mereka

By Agung Kurniawan - Jumat, 15 Februari 2019 | 17:44 WIB
Mobil F1 McLaren MCL 34
twitter.com/McLarenF1
Mobil F1 McLaren MCL 34

BOLASPORT.COM - McLaren mempertahankan keputusan untuk membentuk kemitraan dengan British American Tobacco (BAT) pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019.

BAT merupakan pemilik tim BAR F1 dari tahun 1999 hingga mereka dilebur menjadi pabrikan Honda pada pertengahan 2000-an.

BAT kembali mengambil peran di ajang jet darat setelah lama vakum dengan branding teranyar mereka 'A Better Tomorrow' yang terpampang di bodywork MCL34.

BAT dan McLaren menegaskan mereka tidak akan memanfaatkan kemitraan itu sebagai wadah untuk mempromosikan produk rokok BAT.

Hal serupa juga telah dilakukan oleh perusahaan rokok yang bermitra dengan tim Ferrari, Philip Morris, yang saat ini tengah menghadapi masalah di Australia.

CEO McLaren, Zak Brown, mengatakan bahwa kemitraan dengan BAT tidak harus dilihat sebagai sponsor rokok.

"BAT adalah perusahaan terkemuka yang memiliki sejarah panjang di motorsport. Kemitraan kami yang berbasis teknologi dengan produk-produk generasi terbaru mereka. Kami tidak memiliki hubungan dari sisi bisnis tembakau," kata Brown.

"Apa yang terjadi 10, 15, 20 tahun lalu adalah dunia yang berbeda, begitu juga dengan mereka. Kini, F1 adalah sebuah wadah yang bagus bagi mereka," ucap pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu.

"Salah satu hal yang kami banggakan di McLaren adalah kemitraan kami dengan perusahaan-perusahaan yang mengedepankan inovasi, dan BAT pastinya termasuk dalam golongan tersebut," tutur Brown lagi.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X