Transfer Baru Dibuka, Bisakah Pemain Anyar Persija Main di Piala AFC?

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Sabtu, 16 Februari 2019 | 10:28 WIB
Bruno Matos, pilar asing Persija Jakarta.
Bruno Matos, pilar asing Persija Jakarta.

BOLASPORT.COM - Persija Jakarta harus segera mendaftarkan pemain asing anyarnya untuk berlaga di Piala AFC 2019 setelah bursa transfer Liga 1 resmi dibuka.

Bursa transfer komeptisi Liga 1 musim 2019 telah resmi dibuka per hari Sabtu (15/2/2019) dan akan ditutup pada 9 Mei 2019.

Dengan dibukanya bursa transfer awal musim 2019 ini, maka klub-klub Liga Indonesia bisa mendaftarkan pemainnya dalam FIFA Transfer Matching System (TMS).

Perlu diketahui, TMS adalah sistem elektronik yang dirancang untuk memantau transfer internasional dan pendaftaran pemain profesional antara asosiasi dari dua negara yang berbeda.

Baca Juga : Bursa Transfer Persib Bandung - Fabiano Batal, Achmad Jufriyanto In?

Setelah dibuka, nantinya klub-klub Liga Indonesia segera bisa mengurus International Transfer Certificate (ITC) untuk pemain asing yang baru pertama kali bermain di Indonesia.

ITC menjadi persyaratan mutlak untuk pemain pendatang baru di sebuah kompetisi domestik.

Persija Jakarta sendiri telah resmi mengontrak tiga pemain asing anyar yakni Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindi alias Neguete sebelum bursa transfer dibuka.

Pemain anyar Persija Jakarta, Jakhongir Abdumuminov dalam latihan di Lapangan PSAU, Halim Perdanakus
Robbani
Pemain anyar Persija Jakarta, Jakhongir Abdumuminov dalam latihan di Lapangan PSAU, Halim Perdanakus

Namun, ketiga pemain asing anyar tersebut tak bisa tampil pada Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 karena bursa transfer di Indonesia saat itu belum dibuka.



Editor : Taufan Bara Mukti
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X