Daya Jelajah Tinggi, Gerard Pique Bukan Sekadar Bek Biasa Barcelona

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Senin, 18 Februari 2019 | 11:30 WIB
Bek senior Barcelona, Gerard Pique, sedang dalam kondisi terbaik  dengan kehebatannya baik di pertahanan dan di kotak lawan.
twitter.com/ELEGBETE1
Bek senior Barcelona, Gerard Pique, sedang dalam kondisi terbaik dengan kehebatannya baik di pertahanan dan di kotak lawan.

BOLASPORT.COM - Bek senior Barcelona, Gerard Pique, sedang dalam kondisi terbaik  menyusul aksi hebatnya baik di pertahanan sendiri maupun di kotak penalti lawan.

Gerard Pique menjadi pemain penting dalam membantu kemenangan 1-0 Barcelona atas Real Valladolid lewat satu-satunya gol dari tendangan penalti Lionel Messi.

Menurut MARCA yang dilansir BolaSport.com, saat melawan Real Valladolid pada hari Sabtu (16/2/2019), Pique menunjukkan kapasitasnya dengan bermain luar biasa baik di jantung pertahanan Barcelona maupun di area kotak penalti lawan.

Tepat sebelum jeda, Pique yang menguasai bola di kotak penalti Valladolid dijatuhkan oleh bek lawan, tendangan penalti kemudian bisa dituntaskan oleh Lionel Messi.

Baca Juga : Ernesto Valverde Yakin Barcelona Kembali Tunjukkan Karakter Aslinya

Seperti seorang gelandang, Pique rajin bertahan dan menyerang di dua kotak penalti yang oleh Marca disebut sebagai penampilan bek box-to-box.

Meski kemudian mencoba untuk kembali membantu serangan pada babak kedua, hal itu tak seefektif babak pertama laga tersebut.

Sebagai seorang bek, usaha ini menunjukkan bahwa ia memang memiliki daya jelajah yang tinggi.

">Gerard Pique dikepung dua pemain Real Valladolid


Editor : Thoriq Az Zuhri Yunus
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X