Lyon Vs Barcelona - Waspada Peraturan Baru UEFA di Liga Champions

By Ezra Rahardi - Selasa, 19 Februari 2019 | 18:30 WIB
Luis Suarez (kiri) termasuk pelayan terbaik Lionel Messi di Barcelona.
TWITTER.COM/BARCAUNIVERSAL
Luis Suarez (kiri) termasuk pelayan terbaik Lionel Messi di Barcelona.

BOLASPORT.COM - Jelang pertandingan Olympique Lyon vs Barcelona di Liga Champions, kedua tim patut waspada dengan peraturan baru yang diterapkan UEFA.

Dilansir BolaSport.com dari Express, Barcelona dan Lyon patut waspada dengan fitur VAR atau Video Alat Bantu Wasit yang mulai digunakan mulai babak 16 besar Liga Champions.

VAR digunakan dalam kompetisi Benua Eropa setelah Komite Eksekutif UEFA menyetujui penggunaan sistem tersebut pada Desember silam.

Baik Barcelona dan Lyon harus berhati-hati dengan peraturan baru ini, lebih-lebih setelah menilik dari pertandingan babak perdelapan final Liga Champions sebelumnya.

Baca Juga : Ada Kabar Baik soal Masa Depan Lionel Messi dari Presiden Barcelona

Pasalnya, penggunaan VAR sempat membuat klub Belanda, Ajax Amsterdam, gigit jari saat menjamu Real Madrid pada Kamis (14/2/2019).

Dalam laga tersebut, Ajax terpaksa harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor 1-2 meskipun punya kans untuk mencetak dua gol.

Ya, Ajax sebenarnya dapat unggul terlebih dahulu berkat sontekan Nicolas Tagliafico pada menit ke-37 dalam kemelut yang terjadi di depan gawang kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Namun, VAR membuat wasit Damir Skomina menganulir gol tersebut lantaran menilai pemain Ajax lainnya, Dusan Tadic, melakukan pelanggaran sebelum gol tersebut terjadi.

Gol Tagliafico tersebut merupakan gol pertama yang dianulir akibat penggunaan VAR di Liga Champions.



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : Express

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X