Venue Turnamen Bulu Tangkis India Open Dipindah pada Tahun Ini

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Maret 2019 | 15:59 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoo
Delia
Pebulu tangkis tunggal putra India, Kidambi Srikanth, pada babak kedua India Open di Siri Fort Indoo

BOLASPORT.COM - Tempat pertandingan (venue) turnamen bulu tangkis India Open akan dipindah mulai tahun ini setelah sebelumnya sukses digelar di kompleks Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi selama delapan tahun.

Tahun ini, India Open memasuki edisi kesembilan dan akan digelar di Stadion Indoor Indira Gandhi pada 26-31 Maret mendatang.

Turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut akan menyediakan hadiah total sebesar 350.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 5,07 miliar.

"Turnamen ini telah menjadi kesempatan bagus bagi para pemain India untuk bertarung melawan para pebulu tangkis terbaik dari seluruh dunia," kata Presiden Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) Himanta Biswa Sarma seperti dilansir BolaSport.com dari Insidesport.

"Secara historis India telah mendapat hasil yang baik dan saya yakin para pemain kami akan mengulangi prestasi pada tahun ini, terutama saat bermain di tempat baru dan bersejarah seperti Stadion Indira Gandhi. Hal ini akan menjadi peluang besar bagi para penggemar untuk menyaksikan pertandingan secara langsung," ucap Sarma.

Menurut Sarma, turnamen India Open telah mengalami perkembangan cukup baik sejak diselenggarakan pada 2008.

Baca Juga : Kalah dari Marcus/Kevin di Indonesia, Ganda Putra Jerman Ini Ingin Ubah Nasib pada All England

Pada tiga edisi pertama India Open masih masuk level Grand Prix Gold dan selanjutnya meningkat menjadi turnamen kelas superseries sejak 2011.

India Open selanjutnya masuk dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) sejak 2011.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Insidesport.co

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X