Ini 46 Gelar All England yang Dibawa Pulang Pebulu Tangkis Indonesia

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Maret 2019 | 17:53 WIB
      Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar j
susilestari
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menyabet gelar j

BOLASPORT.COM - Turnamen bulu tangkis All England Open 2019 akan digelar di Arena Birmingham, Inggris pada 6-10 Maret ini.

Tahun ini, turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut memasuki tahun penyelenggaraan ke-109. Sudah banyak negara yang mencicipi gelar All England, salah satunya adalah Indonesia.

Berdasarkan catatan sejarah bulu tangkis dunia, Indonesia sudah membawa pulang 46 gelar All England.

Pasangan ganda putra Merah Putih, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, menjadi wakil terakhir yang merebut trofi All England dalam dua edisi terakhir yakni pada 2017 dan 2018.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang  menduduki posisi unggulan pertama pada turnamen tersebut berstatus sebagai juara bertahan dan pasangan peringkat satu dunia. Mereka juga berpotensi mencetak hat-trick All England.

Meski begitu, Kevin mengaku tidak terlalu memikirkan peluangnya pada turnamen bulu tangkis tertua tersebut.

"Semua pemain punya kans untuk juara. Penampilan saya pada superliga menjadi modal bagus untuk All England. Saya tidak mau memikirkan soal hat-trick. Yang penting, melakukan terbaik dan tampil semaksimal mungkin," ujar Kevin.

Baca Juga : Tunggal Putra Inggris Dambakan Gelar All England di Rumah Sendiri

Jauh sebelum Marcus/Kevin meraih titel pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut, Tan Joe Hoek (82) menjadi pebulu tangkis pertama Indonesia yang merebut gelar All England pada 1959.



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : berbagai sumber

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X