All England Open 2019

All England Open 2019 - Misi Tingkatkan Pede Tunggal Putra Jepang Usai Kalahkan Lin Dan

By Delia Mustikasari - Kamis, 7 Maret 2019 | 15:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, bersalaman dengan Lin Dan (China) pada babak pertama All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019).
ALLENGLANDBADMINTON
Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, bersalaman dengan Lin Dan (China) pada babak pertama All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019).

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kanta Tsuneyama, sedang mencari cara untuk meningkatkan kepercayaan diri pada babak berikutnya setelah mengalahkan Lin Dan (China) pada babak pertama All England Open 2019.

Lin Dan yang merupakan pemenang enam gelar pada turnamen bulu tangkis tertua dikalahkan Tsuneyama dengan skor 19-21, 21-14, 21-7 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019).

Di atas kertas, peringkat Tsuneyama (ranking ke-22 dunia) jauh di bawah Lin Dan (peringkat ke-12 dunia).

Kemenangan ini menunjukkan prospek bagus bagi pemain berusia 22 tahun dengan mengalahkan Lin Dan yang sudah 10 kali tampil pada final All England sejak 2004-2018

"Hari ini saya dapat melakukan yang terbaik dengan menggunakan kemampuan fisik saya, di situlah saya mendapat keuntungan hari ini dan itu membuat saya percaya diri," kata Tsuneyama seperti dilansir BolaSport.com dari Allengland badminton.

Baca Juga : All England Open 2019 - Analisis Pertandingan Bantu Tunggal Putri Korsel Singkirkan Sindhu

"Turnamen ini adalah yang terbesar, jadi saya benar-benar ingin menang seban dan saya merasa atmosfer di sini unik. Saya ingin melanjutkan pertandingan sejauh yang saya bisa  sehingga saya merasa sangat percaya diri sekarang," aku Tsuneyama.

Di depan dukungan Arena Birmingham, pemain Jepang itu berjuang untuk mengatasi salah satu tunggal putra dunia terbesar yang pernah ada pada gim pertama.

Tsuneyama meningkatkan perfotma pertandingan melalui gim kedua dengan lima poin beruntun.

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : allenglandbadminton.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X