Meski Ada Polemik, Marquez Akui Kecepatan Dovizioso di Qatar

By Agung Kurniawan - Senin, 11 Maret 2019 | 17:40 WIB
Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez sedang merayakan posisi podiumnya di MotoGP Qatar 2019.
DOK. MotoGP
Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, dan Marc Marquez sedang merayakan posisi podiumnya di MotoGP Qatar 2019.

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menilai Andrea Dovizioso (Ducati) adalah rider paling cepat pada seri MotoGP Qatar 2019.

Marc Marquez menjadi runner-up MotoGP Qatar 2019 setelah hanya bisa finis kedua, di belakang Andrea Dovizioso,pada balapan di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) malam waktu setempat.

Namun, Marquez tak mau ambil pusing atas hasil dari Pengadilan Banding MotoGP yang memungkinkan gelar juara milik Dovizoso diserahkan kepada dia.

Race Director MotoGP telah resmi menolak protes dari empat tim yakni Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM atas pemakaian winglet Ducati yang dinilai illegal oleh tim-tim tersebut.

Winglet itu diduga mampu mengalirkan udara ke bagian belakang untuk membantu mencegah overheating atau panas berlebih di ban belakang.

Bagi Marquez, balapan tetaplah balapan, alih-alih menginginkan keuntungan dari polemik tersebut, dia justru mengaku kalah cepat dari Dovizioso.

"Saya hanya mencoba melakukan 100 persen di lintasan," ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Jika hari ini ada satu pembalap lebih cepat dari saya dan itu Dovizioso. Jadi dia mengalahkan saya," tutur Marquez lagi.

Baca Juga : VIDEO - Dikolongi 3 kali, Lovren Jadi Bahan Tertawaan Pemain Liverpool

Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Crash

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X