Update Ranking BWF - Posisi Greysia/Apriyani Melorot Satu Anak Tangga

By Doddy Wiratama - Rabu, 13 Maret 2019 | 17:47 WIB
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil pada babak pertama All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tampil pada babak pertama All England Open 2019 di Arena Birmingham, Inggris, Rabu (6/3/2019).

BOLASPORT.COM - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus rela turun satu peringkat dalam daftar ranking ganda putri dunia versi BWF.

Dalam daftar terbaru yang dirilis BWF untuk pekan ke-11 musim kompetisi 2019 pada Selasa (12/3/2019), Greysia Polii/Apriyani Rahayu kini bertengger pada peringkat kelima dunia.

Akumulasi perolehan angka Greysia/Apriyani pada minggu ini sebenarnya bertambah 180 poin dibandingkan pencapaian mereka pada pekan ke-10.

Namun koleksi 77.965 poin (hasil dari sepuluh turnamen terbaik sepanjang 12 bulan terakhir) milik Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu dilalui oleh Chen Qingchen/Jia Yifan (China).

Baca Juga : Juara All England 2019, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Masuk 4 Besar

Keberhasilan Chen/Jia melampaui perolehan poin Greysia/Apriyani tak lepas dari prestasi yang mereka ukir pada All England Open 2019.

Pasalnya, Chen Qingchen/Jia Yifan sukses tampil menjadi juara nomor ganda putri pada turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Berkat prestasi ini, ganda putri China itu pun mendapat 12.000 poin yang bakal masuk kalkulasi dan menggantikan 6.600 poin yang mereka peroleh pada All England 2018.

Sementara itu, posisi tiga ganda putri terbaik di dunia pada pekan ke-11 musim kompetisi 2019 masih didominasi oleh duet-duet andalan asal Jepang.

Dengan demikian, terhitung sudah 18 pekan berturut-turut ganda putri Negeri Sakura sukses menempati posisi satu hingga tiga dalam daftar ranking BWF.



Editor : Doddy Wiratama
Sumber : bwfbadminton.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

--

VIDEO TERPOPULER

Close Ads X