Seperti Indonesia, Timnas Inggris pun Panggil Pemain Naturalisasi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 14 Maret 2019 | 07:30 WIB
Pemain West Ham, Declan Rice.
TWITTER.COM/SKYSPORTNEWS
Pemain West Ham, Declan Rice.

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggil pemain 'naturalisasi' untuk laga internasional terdekat, yaitu kualifikasi Piala Eropa 2020.

Adalah Declan Rice, gelandang West Ham United, yang akan melakoni debut bagi timnas Inggris setelah dipanggil oleh Pelatih Gareth Southgate.

Sebagai informasi, Declan Rice awalnya memutuskan untuk membela timnas Irlandia saat masih berada di level junior.

Rice sebenarnya kelahiran Kota London di Inggris, namun lebih memilih membela tanah kelahiran kakek dan neneknya demi mendapat peluang mentas lebih banyak di level internasional.

Keputusan Rice terbukti tepat. Pemain yang sejak semula juga memegang paspor Inggris itu menjadi andalan di timnas junior Irlandia.

Tak perlu waktu lama, pemain yang baru berusia 20 tahun pada 14 Januari lalu akhirnya dipanggil membela timnas senior Irlandia dan mencatat tiga caps.

Baca Juga : Mantan Kiper Nomor Satu Timnas Inggris Akan Jajal Kompetisi MLS

Seiring dengan kemajuan yang dibuatnya bareng tim nasional, karier Declan Rice di ajang Liga Inggris bareng West Ham juga mulai menanjak.

Melakoni debut berseragam The Hammers pada 2017, Rice akhirnya mengunci satu tempat di tim utama pada musim ini.

Penampilan apik Rice di kompetisi domestik ternyata juga menggoda negeri tetangga, Inggris. Tawaran membela timnas senior Inggris diberikan kepadanya.

Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : BBC.com,goal.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X