Rionny Mainaky Pulang ke Indonesia, Begini Reaksi Sang Kakak

By Diya Farida Purnawangsuni - Jumat, 15 Maret 2019 | 18:03 WIB
Richard Mainaky, pelatih ganda campuran
Richard Mainaky, pelatih ganda campuran

BOLASPORT.COM - Kembalinya Rionny Mainaky ke Tanah Air disambut gembira oleh sang kakak yang menjabat pelatih kepala ganda campuran nasional Indonesia, Richard Mainaky.

Richard Mainaky mengaku senang dengan kepulangan sang adik yang kini resmi menjadi pelatih kepala tunggal putri nasional Indonesia.

Menurut Richard, kehadiran Rionny Mainaky yang memiliki pengalaman melatih bulu tangkis di Jepang dapat memberi dampak positif terhadap skuat tunggal putri Merah Putih.

"(Kabar) ini menjadi satu kabar yang sangat baik dan positif, sangat beruntung bagi kami berdiskusi tentang apa saja yang dia (Rionny) lakukan untuk tim nasional Jepang," ucap Richard yang dilansir BolaSport.com dari Kompas.com, Jumat (15/3/2019).

"Pastinya akan baik sekali karena kami bisa membandingkan atau mendapatkan sesuatu yang belum kami punya, untuk nantinya kami padukan dan sempurnakan, terutama pada nomor tunggal putri," kata Richard lagi.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti mengatakan bahwa Rionny baru akan resmi melatih pada 1 April 2019.

Rionny dipilih menjadi pelatih kepala Gregoria Mariska Tunjung dkk karena dinilai berhasil mengangkat prestasi tim ganda putra Jepang.

Sejak melatih di Negeri Sakura pada tahun 2010, Rionny berhasil mendongkrak peringkat dunia para anak didiknya.

Bahkan, sebelum hengkang dari Jepang, dia berhasil menempatkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di posisi lima besar ganda putra.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X