Jelang balapan GP Australia, Ini Susunan Pembalap Formula 1 2019

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2019 | 11:20 WIB
Tampilan mobil baru Tim Williams yang akan digunakan pada ajang Formula 1 (F1) musim kompetisi 2019.
twitter.com/F1
Tampilan mobil baru Tim Williams yang akan digunakan pada ajang Formula 1 (F1) musim kompetisi 2019.

BOLASPORT.COM - Balapan perdana Formula 1 2019, GP Australia akan segera digelar pada Minggu (17/3/2019) di Sirkuit Melbourne Grand Prix.

Sebanyak 20 pembalap dari 10 tim siap memulai persaingan di lintasan dari nol setelah tahun lalu Lewis Hamilton (Mercedes) memastikan gelar juara dunia.

Musim ini, selain dihiasi wajah lama sejumlah pembalap pendatang baru alias rookie siap meramaikan perburuan gelar ajang jet darat tersebut.

Tiga dari empat rookie merupakan pembalap yang mencapai posisi tiga besar balapan Formula 2 musim 2018 yakni George Russell di peringkat pertama, Lando Norris di posisi kedua, dan Alexander Albon di urutan ketiga.

Antonio Giovinazzi (Italia) memperkuat tim Alfa Romeo Racing musim ini bersama rekan duetnya yang berpengalaman, Kimi Raikkonen (Finlandia).

Baca Juga : Verstappen Puas dengan Penampilan pada Kualifikasi GP Australia 2019

Musim ini, George Russell akan membalap bersama Robert Kubica di tim Williams, sementara Lando Norris akan berduet dengan Carlos Sainz di tim McLaren.

Adapun pembalap keturunan Thailand, Alexander Albon, akan membalap bersama tim Toro Rosso di musim ini, dan akan berduet dengan pembalap asal Rusia, Daniel Kvyat.

Balapan GP Australia akan digelar mulai pukul 16.10 waktu setempat (12.10 WIB).

Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula 1.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X