Jepang Tanpa Gelar, China Masih Pimpin Klasemen Sementara Perolehan Titel Turnamen BWF World Tour 2019

By Delia Mustikasari - Senin, 18 Maret 2019 | 16:20 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yuqi.
twitter.com/WXiaoli_YYang
Pebulu tangkis tunggal putra asal China, Shi Yuqi.

BOLASPORT.COM - China masih memimpin dalam raihan gelar pada turnamen Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) World Tour 2019 setelah Lingshui China Masters dan Swiss Open.

China mendapat tambahan tiga gelar. Perinciannya, dua titel dari Swiss Open Super 300 dan satu gelar turnamen China Masters Super 100.

Dua gelar tambahan China didapat melalui Shi Yuqi (tunggal putra) yang mengalahkan Sai Praneeth (India), 19-21, 21-18, 21-12 pada babak final Swiss Open 2019.

Chen Yufei (tunggal putri) yang sebelumnya menjuarai All England 2019 kembali naik podium kampiun pada Swiss Open dengan menundukkan wakil Jepang, Saena Kawakami, 21-9, 21-16.

Negeri Tirai Bambu meraih titel Lingshui China Masters 2019 lewat tunggal putra, Weng Hongyang yang mengalahkan rekan senegaranya, Liu Haichao, 21-7, 21-7.

Sementara itu, Jepang tidak mendapat gelar tambahan karena pada Lingshui China Masters, negara tersebut tidak meloloskan wakil ke final.

Baca Juga : Ganda Campuran Malaysia Ini Siap jika Dipanggil Timnas untuk Piala Sudirman 2019

Pada Swiss Open, dua wakil yang tampil pada partai puncak juga kalah dari wakil masing-masing.

Selain Kawakami, pasangan ganda putri Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, yang lolos ke final kalah dari Chang Ye-na/Jung Kyung-eun (Korea Selatan).



Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintalk.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X