Bersama FILA, Karolina Pliskova Kembali Bertekad Jadi Ratu Tenis Dunia

By Doddy Wiratama - Kamis, 21 Maret 2019 | 13:25 WIB
Karolina Pliskova saat berpose dengan seragam baru FILA yang akan dikenakannya pada ajang Indian Wells Masters 2019.
instagram.com/karolinapliskova
Karolina Pliskova saat berpose dengan seragam baru FILA yang akan dikenakannya pada ajang Indian Wells Masters 2019.

BOLASPORT.COM - Nama Karolina Pliskova sempat mencuat ke permukaan dalam persaingan papan atas nomor tunggal putri tenis dunia.

Pada pertengahan 2017, Karolina Pliskova di luar dugaan mampu melesat dan duduk di puncak ranking petenis tunggal putri yang dirilis oleh WTA.

Bertenggernya Pliskova dalam puncak daftar elite itu menjadi sebuah kejutan tersendiri lantaran petenis asal Republik Ceska ini belum pernah sekali pun menjuarai turnamen Grand Slam.

Karolina Pliskova sendiri bisa di posisi tersebut karena penampilan konsistennya di beberapa turnamen tenis yang digelar WTA.

Sayangnya, status ratu tenis dunia itu hanya mampu dipertahankan Pliskova selama delapan pekan saja, 17 Juli-10 September 2017.

Baca Juga : Jelang Miami Open, Naomi Osaka Ogah Tanggapi Gugatan Mantan Pelatihnya

Dua tahun berselang, Karolina Pliskova yang saat ini menduduki peringkat tujuh dunia bertekad untuk mengulangi prestasinya sebagai ratu tenis dunia.

Perempuan 27 tahun ini pun membuka perjalanannya pada musim kompetisi 2019 dengan penampilan yang cukup solid.

Karolina Pliskova mampu menjuarai Brisbane International 2019 dan menembus semifinal Australian Open 2019 pada awal musim ini.

Yang terakhir, Pliskova mampu menembus perempat final Indian Wells Masters 2019 sebelum disingkirkan oleh Belinda Bencic (Swiss).

Editor : Doddy Wiratama
Sumber : ESPN,WTATennis.com,FILA

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X