Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2020, 3 Tim Unggulan Raih Kemenangan

By Beri Bagja - Jumat, 22 Maret 2019 | 07:13 WIB
Eden Hazard merayakan gol penaltinya bersama rekan-rekan saat mengalahkan Rusia pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2020
TWITTER.COM/UEFAEURO
Eden Hazard merayakan gol penaltinya bersama rekan-rekan saat mengalahkan Rusia pada pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2020

BOLASPORT.COM - Tim-tim unggulan kompak meraih kemenangan dalam hari laga pertama kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung pada Kamis (21/3/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga di Grup C, timnas Belanda menghajar Belarus dengan skor 4-0 di Stadion De Kuip, Rotterdam.

Keempat gol Oranje dilesakkan oleh Memphis Depay (1', 55') dan dua pemain Liverpool FC, Gini Wijnaldum (21') serta Virgil van Dijk (86').

Hasil itu membuat Belanda memuncaki klasemen sementara Grup C sebelum mereka menjamu pesaing kelas kakap, timnas Jerman, Minggu (24/3/2019).

Baca Juga : Kualifikasi Piala Eropa 2020 - Dua Gol Hazard Bawa Belgia Kalahkan Rusia

Tetangga Belanda, Belgia, juga memulai kiprah di kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan 3-1 atas Rusia.

Bintang timnas Belgia, Eden Hazard, gemilang dengan ukiran brace (45', 88'), selain sumbangan gol dari Youri Tielemans (14').

Satu hal negatif dari kemenangan Belgia ini ialah blunder kiper Thibaut Courtois sehingga dia kebobolan oleh gol Denis Cheryshev (16').

Baca Juga : Duo Liverpool Gemilang, Belanda Pesta Gol ke Gawang Belarus

Belgia menang, tetapi posisi mereka di Grup I berada di bawah Siprus dan Kazakstan, yang meraup kemenangan berselisih lebih besar atas lawan masing-masing.



Editor : Beri Bagja
Sumber : Uefa.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X