Antara Sancho atau Coutinho, Siapa yang Layak Direkrut Man United?

By Bonifasius Anggit Putra Pratama - Sabtu, 23 Maret 2019 | 04:10 WIB
Pemain sayap timnas Inggris, Jadon Sancho.
TWITTER.COM/SQUAWKANEWS
Pemain sayap timnas Inggris, Jadon Sancho.

BOLASPORT.COM - Jadon Sancho dan Philippe Coutinho menjadi dua nama besar yang dilaporkan masuk daftar target transfer  musim panas nanti. Di antara keduanya, siapa yang layak direkrut Manchester United?

Dilansir BolaSport.com dari 90Min, salah satu dari kedua nama tersebut diperkirakan akan memakan biaya transfer paling tidak hingga 100 juta pounds (sekitar Rp 1,8 triliun).

Man United harus mempertimbangkan baik Jadon Sancho maupun Philippe Coutinho, melihat biaya transfer, kemampuan sang pemain, dan posisi yang dimainkan, serta pengaruhnya di klub.

Sancho telah membuktikan di usianya yang masih 18 tahun, dirinya telah menjadi salah satu pemain muda berbakat.

Baca Juga : Zidane Kembali, Manchester United Sekuat Tenaga Pertahankan De Gea

Dibeli dari Manchester City pada 2017 lalu, Sancho menjadi salah satu pemain penting Borussia Dortmund di Liga Jerman musim 2018-2019.

Sancho mampu menjadi saingan Lionel Messi dalam urusan pengumpan terbanyak di Eropa, dengan 15 assist dari 26 pertandingan.

Meskipun tidak selincah Kylian Mbappe, gocekan cerdas Sancho di sisi sayap, mampu menempatkan umpan akurat yang berbuah gol bagi rekan tim saat serangan balik.

Namun, catatan apik di liga domestik tidak sejalan saat dirinya bemain di Liga Champions. Hal itu menunjukkan bahwa Sancho masih membutuhkan waktu untuk menjadi pemain matang.

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : 90min.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X