Campur Tangan Pihak Asing yang Bantu Barcelona Rekrut Frenkie De Jong

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 25 Maret 2019 | 14:56 WIB
Frenkie de Jong (tengah) meneken kontrak sebagai pemain Barcelona.
TWITTER.COM/FCBARCELONA
Frenkie de Jong (tengah) meneken kontrak sebagai pemain Barcelona.

BOLASPORT.COM - Di balik keberhasilan Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam, ada campur tangan pihak luar yang turut memberi andil.

Pada 23 Januari 2019, FC Barcelona meresmikan perekrutan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam. Mahar 75 juta euro digelontorkan Barcelona bagi wonderkid berusia 21 tahun itu.

Barcelona sendiri mengalahkan tim-tim peminat lainnya dalam persaingan transfer Frenkie de Jong, di mana termasuk dua tim 'kaya raya' Paris Saint Germain (PSG) dan Manchester City.

Sementara Man City—melalui Pep Guardiola—mengaku kesulitan memenuhi permintaan gaji De Jong, PSG awalnya dikabarkan sangat dekat untuk lebih dulu merekrut sang pemain.

Baca Juga : Diam-diam Dekati Frenkie De Jong, Pep Guardiola Disebut Tidak Sopan

Isu lebih condongnya De Jong ke PSG saat itu bahkan membuat Barcelona pesimistis dengan kans mereka, kendati telah pula menawarkan jaminan kesempatan bermain reguler.

Beruntung bagi kubu Blaugrana, mereka akhirnya mendapat informasi yang diharapkan, bahwa De Jong ingin bergabung dengan mereka.

Tak ingin mengulangi blunder transfer Antoine Griezmann, Barca segera merampungkan kesepakatan transfer untuk pemain yang berposisi sebagai gelandang itu.

De Jong akhirnya resmi menerima kontrak berdurasi lima tahun dari Barcelona yang akan aktif setelah musim kompetisi 2018-2019 berakhir.

Baca Juga : Antoine Griezmann: Sulit Untuk Menolak Tim Seperti Barcelona



Editor : Ardhianto Wahyu Indraputra
Sumber : espn.co.uk

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X