Carlos Sainz Jr Sebut Mesin Mobil Renault Sudah Tunjukkan Kemajuan

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 27 Maret 2019 | 09:50 WIB
Pebalap Formula 1, Carlos Sainz Jr dari tim Renault Sport, berpose.
rosidianto
Pebalap Formula 1, Carlos Sainz Jr dari tim Renault Sport, berpose.

BOLASPORT.COM - Mantan pembalap tim Renault, Carlos Sainz Jr, mengatakan eks timnya sudah mendapatkan mesin yang mereka cari sejak dua musim lalu.

Carlos Sainz Jr -yang kini membela tim McLaren- mengatakan mesin produksi Renault untuk timnya sudah jauh lebih baik ketimbang musim lalu.

"Saya merasakan ada kemajuan untuk arah yang lebih baik. Mesin mereka mungkin masih di belakang meski Mercedes dan Ferrari, tetapi kami punya modal untuk bersaing," tutur dia.

Dia pun optimistis mesin Renault bisa membantunya bersaing pada musim kompetisi Formula 1 (F1) 2019.

"Renault sepertinya sangat berkembang pada aspek mesin dan itu memberi efek positif. Saya akan memuji mereka karena progres yang ditunjukkan sesuai dengan harapan seperti dua tahun lalu," kata Sainz.

"Saya sudah berpartisipasi pada ajang balap F1 selama empat musim dan kecepatan maksimal saya biasanya tertinggal 10 km/jam. Bisa memangkas selisih 2-3 km/jam pada GP Melbourne adalah kemajuan," ucap dia lagi.

Baca Juga : Son Heung-Min Cetak Gol, Timnas Korea Selatan Bungkam Kolombia

Meski begitu, Carlos Sainz Jr gagal menyelesaikan balapan seri pertama F1 2019 di Australia.

Dia mencatat hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pertamanya pada musim ini lantaran mengalami masalah komponen mesin, MGU-K, pada putaran kesembilan (dari total 58 lap).

Saat Sainz retired, dia tengah berada di urutan ke-14.


YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X