Federasi Sepak Bola Vietnam Targetkan Timnasnya Lolos ke Piala Dunia 2022

By Bagas Reza Murti - Senin, 1 April 2019 | 23:52 WIB
Timnas Vietnam menjuarai Piala AFF 2018
AFFSUZUKICUP.COM
Timnas Vietnam menjuarai Piala AFF 2018

BOLASPORT.COM - Federasi sepak bola Vietnam (VFF) menargetkan timnas sepak bola Vietnam mengikuti ajang Piala Dunia 2022.

Meski belum diketahui pasti apakah Piala Dunia 2022 Qatar akan diikuti oleh 32 negara atau 48 negara, VFF melihat adanya peluang timnas Vietnam bisa mengikuti Piala Dunia dengan sejumlah persiapan.

Jika saja wacana soal Piala Dunia diikuti 48 negara, maka akan ada 9 wakil negara Asia yang berpartisipasi di pesta sepak bola terbesar di dunia tersebut.

Saat ini, Asia masih menikmati slot sebanyak 4,5 tim untuk Piala Dunia, dengan 4 tim lolos secara langsung, dan satu tim melewati play-off melawan dari benua lain.

Baca Juga : April Mop Sepak Bola - Saat Legenda Niac Mitra Gabung Manchester United

Vietnam melalui VFF, melihat hal ini sebagai peluang bagi negaranya untuk berpartisipasi pertama kali di Piala Dunia 2022.

"Sepak bola Vietnam telah menunjukkan perkembangan signifikan pada 2018. Ini akan di didorong pada tahun depan. Kesuksessan ini menunjukkan kami memiliki potensi untuk lebih baik lagi jika direncanakan dengan baik. Kami telah menetapkan target beradfa di 15 besar Asia pada 2020, 10 besar Asia pada 2030," ujar Presiden VFF, Le Khan Hai dilansir BolaSport.com dari Fox Sport Asia.

"Seperti banyak orang Vietnam, saya juga berharap melihat tim kami bersaing di Piala Dunia suatu hari nanti. Saat Piala Dunia diikuti 48 tim, Asia akan emmiliki 9 slot untuk diperebutkan. Kita harus minimal menjadi tim ke 8 agar lolos langsung dan itu pasti target yang membutuhkan kerja keras. Kami akan melakukan yang terbaik sehingga bisa berpeluang ambil bagian pada ajang ini," tambahnya.

Para pemain timnas Vietnam bersiap melakoni duel penentuan lolos tidaknya mereka ke babak 16 besar P
beri
Para pemain timnas Vietnam bersiap melakoni duel penentuan lolos tidaknya mereka ke babak 16 besar P

Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Foxsportasia.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X