Meski Tak Menang Liga Champions, Messi Pantas Jadi Terbaik di Eropa

By Henrikus Ezra Rahardi - Jumat, 19 April 2019 | 18:15 WIB
Megabintang Barcelona, Lionel Messi
TWITTER.COM/CLEANSHEET
Megabintang Barcelona, Lionel Messi

BOLASPORT.COM - Tampil apik bersama Barcelona, Lionel Messi dianggap pantas memenangi gelar pemain terbaik Eropa tahun 2019.

Legenda Brasil, Rivaldo, mengungkapkan bahwa Lionel Messi semakin dekat menuju gelar pemain terbaik Eropa (Ballon d'Or) keenamnya sepanjang karier, meski tak memenangi Liga Champions musim 2018-2019.

Barcelona berhasil dibawa sang megabintang lolos ke semifinal, usai menghempaskan Manchester United dengan agregat 3-0, Selasa (17/4/2019).

Selain itu, Blaugrana juga semakin dekat dengan gelar Liga Spanyol, selain juga masih berpeluang menyabet gelar Copa Del Rey, bila berhasil mengalahkan Valencia di final.

Dilansir BolaSport.com dari Goal, Messi difavoritkan untuk menyabet gelar pemain terbaik Eropa jika berhasil memenangkan Liga Champions.

Namun, menurut Rivaldo, Messi sudah layak mendapatkan gelar tersebut.

"Sangat sulit untuk mendeskripsikan Messi," tutur Rivaldo.

"Saya menyukainya dan saya selalu berkata bahwa saya merasa sedih lantaran ia tak pernah memenangi Piala Dunia bersama Argentina. Pemain kelas dunia sepertinya harus jadi juara dunia."

"Messi bisa mencetak gol, memberi assist dan menjadi top skor di Liga Spanyol untuk jangka waktu yang lama dan saya pikir apa yang ia lakukan di Liga Champions, patut jadi pertimbangan."

"Meskipun Messi nantinya gagal memenangi Liga Champions, ia layak memenangi gelar Ballon D'Or," ucap Rivaldo menambahkan.



Editor : Bagas Reza Murti
Sumber : Goal

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X