Arsenal dan Tottenham, Usaha Duo London Utara Menorehkan Sejarah

By Daniel Sianturi - Sabtu, 20 April 2019 | 23:22 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kelolosan mereka ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City di perempat final
TWITTER.COM/SHM07082
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan kelolosan mereka ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Manchester City di perempat final

BOLASPORT.com - Liga Champions dan Liga Europa 2018-2019 segera memasuki babak semifinal.

Barcelona (Spanyol), Liverpool (Inggris), Ajax Amsterdam (Belanda) dan Tottenham Hotspur (Inggris) akan bersaing untuk menjadi juara di Liga Champions musim ini.

Sementara, di ajang Liga Europa hanya tersisa Eintracht Frankfurt (Jerman), Valencia (Spanyol), serta dua klub Inggris, Chelsea dan Arsenal yang memiliki asa menjadi yang terbaik.

Hal yang menarik dari dua ajang tersebut ialah situasi serupa yang berkenaan dengan dua klub asal London Utara, Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Baca Juga : Manchester City Vs Tottenham - Ketat dan Selalu Selisih Satu Gol

Dari keempat semifinalis Liga Champions, tiga klub yakni Barcelona, Liverpool dan Ajax Amsterdam adalah klub yang berhak memasang Badge of Honour di jersey mereka.

Barcelona dan Liverpool yang akan bersua di semifinal, sama-sama sedang merajut mimpi untuk meraih gelar keenam di Liga Champions.

Sementara, Ajax sudah punya empat trofi Si Kuping Besar di mana tiga gelar pertama klub asal Amsterdam tersebut diraih secara beruntun yakni pada 1971-1973.

Tiga gelar beruntun menjadikan Ajax Amsterdam juga berhak menyandang predikat Badge of Honour bersanding dengan Real Madrid, AC Milan, Bayern Muenchen, juga Barcelona dan Liverpool.

Sementara, prestasi terbaik Tottenham Hotspur sebelumnya ialah menembus semifinal pada 1961-1962. Kala itu mimpi Spurs untuk menjadi juara kandas di tangan Benfica.

Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X